Al-Huda 2014: Rapat Kerja Al-Huda 2014

RAPAT KERJA UKMF AL HUDA 2014

“GENERASI CINTA”

FAKULTAS BAHASA DAN SENI- UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

 ImageMinggu (23/3/2014) Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Keluarga Muslim Al- huda menyelenggarakan sebuah kegiatan penting yang biasa di lakukan oleh sutau organisasi, yakni Rapat Kerja. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Cine Club FBS UNY. Acara dimulai sekitar pukul 08.30 pagi ini di bawakan oleh 2 MC (Master of ceremony) dari pengurus baru Al-huda 2014 yakni Heri Setiawan & Endang.

Dengan suasana serius namun santai acara ini berlangsung cukup meriah dengan rentetetan acara mulai dari pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-quran yang juga diterjemahkan kedalam dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Setelah itu giliran Mas’ul Alhuda 2014 Subkan abrori memberikan sambutan yang juga dalam sambutan tersebut beliau sedikit memberikan tausyah, terutama masalah Ruhaniyah yang sekaligus sebagai penyemangat untuk para jajaran kepengurusan Al Huda di periode ini. Dilanjutkan dengan agenda intinya yakni presentasi program kerja mulai dari program kerja Mas’ul, sekretaris, bendahara, bidang-bidang Al-huda dan ditutup dengan do’a ini memakan waktu setidaknya 8 jam dan bidang yang ada di Al-huda yakni BPU (bidang pelayanan umat), BKP (bidang kaderisasi dan pembinaan), BMW (bidang media dan wacana), BSBK (bidang seni budaya dan kreativitas) dan BK (bidang kemuslimahan). Berbagai rentetan program kerja menarik dipresentasikan oleh masing-masing kepala bidang. seperti halnya proker proker yang dicanangkan oleh mas’ul dan mas’ulah Al-huda diantaranya adalah Program dimana seluruh pengurus baik ikhwan maupun akhwat diwajibkan untuk menghafal hadist serta kewajiban untuk mengikuti kajian serta bisa menyampaikan kultum setiap minggunya. Hal ini bermaksud agar para pengurus tidak hanya disibukan dengan tugas-tugas kebidangan mereka, tetapi juga diharapkan kebutuhan-kebutuhan ilmu keagamaannya tetap bisa terpenuhi.

Selain proker dari Mas’ul dan mas’ulah, adapula proker-proker dari setiap bidang yang tidak kalah menarik. Ada Bidang kaderisasi dan pembinaan yang sebagai akar dari organisasi ini yang memperkokoh ikatan keluarga ini. Beberapa program kerja yang dicanangkan masih sama dengan periode kepengurusan sebelumnya seperti ICE CREAM, SIMAMORU dan sebuah program penyambutan pengurus baru Al-huda yaitu WELCOME HOME. Ada juga Bidang media dan wacana (BMW) dengan program kerjanya yang terkait dengan media, junalistik atau kepenulisan baik yang masih bertujuan memaksimalkan proker yang telah ada sebelumnya maupun beberapa proker yang bisa dibilang baru dari hasil musyawarah semua staff BMW. BPU (Bidang pelayanan umat) dengan program kajian rutin warung hati tetap konsisten dengan agenda memfasilitasi masyarakat FBS untuk memperoleh ilmu keagamaan dengan kegiatan tersebut. BK (bidang kemuslimahan) juga memiliki program kerja- program kerja yang cukup menarik yang diujukan untuk akhwat-akhwat di Al-huda khusunya dan di Fakulas bahasa dan seni pada umumnya. Dan yang satu ini tentu sebagai bidang yang berkecimbing di dunia seni dan budaya pasti memiliki program-program yang sangat menarik salah satu diantaranya adalah BSBK management, sebuah program management dari BSBK (bidang seni budaya dan kreativitas) yang menampung dan menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki pengurus-pengurus Al-huda dibidang seni seperti musik, teater, sastra dan seni lukis. Selain BSBK management bidang yang satu ini juga masih memiliki proker-proker Attractive lainya.

Namun dari semua rentetan program-program yang dicanangkan oleh bidang-bidang tadi tak sedikit menuai pro dan kontra dari peserta rapat kerja khusunya dari MPO yang memberi kritik/saran kepada bidang-bidang untuk lebih mengkaji program kerjanya lebih dalam. Semua kritikan serta saran yang di lontarkan dari siapapun tak lain demi kebaikan dan kemajuan Al-huda itu sendiri. Di penghujung acara Mas’ul Alhuda 2014 memimpin do’a sebagai penutup acara Rapat kerja tersebut. Dalam do’a yang dipanjatkan oleh beliau berisi tentang memohon Ridho Allah Swt untuk kepengurusan Al-huda 2014, tak lupa beliau juga memanjatkan harapan-harapannya agar semua dapat berjalan dengan baik. Setelah acara Rapat Kerja resmi ditutup semua pengurus Al-huda yang hadir melakukan sesi foto bersama.

Dengan mengusung TagLine “Generasi Cinta” Al-huda 2014 diharapkan akan selalu terjaganya tali persaudaraan dalam keluarga ini, saling menyayangi sebagai keluarga, dan menjadi keluarga yang penuh cinta.

Al-huda 2014………………..Generasi cinta……………… Allahuakbar………………..:’)

 

Ditulis oleh: Di*i dan Ai*i (staff BMW)

SEmangKA… semangat karena Allah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s