Al-Huda 2014: Kunjungan Linguabase BEM FBS UNNES ke UKMF KM Al Huda FBS UNY

AL-UKHUWAH-Sabtu, 17 Mei 2014Pukul 11.00 WIB UKMF KM Al-Huda FBS UNY mendapatkan kunjungan dari LINGUA BASE FBS UNNES (Rohis FBS Universitas Negeri Semarang)  di Aula PKM lt.2 FBS UNY. Kunjungan ini bertujuan merekatkan ukhuwah dan bertukar informasi terkait masing-masing program SKI di Fakultas Bahasa dan Seni di dua universitas yang berbeda.

Di pagi hari menjelang siang yang mendung namun tak hujan ini, Rohis FBS UNNES (LINGUA BASE FBS UNNES) masih bersemangat mengunjungi Rohisnya FBS Al-Huda. Setelah acara dibuka, lebih dari 50 pasang mata tertuju ikut menghayati puisi ‘Kepada Tuan Teroris’ yang dibawakan oleh Muhammad Ardia Rafiq Alghozali, Kepala Bidang Seni Budaya dan Kreativitas dari UKMF KM Al-Huda..

Gambar

Sebagai tahap awal pengenalan dan mempererat ukhuwah, 2 video karya teman-teman Al-Huda diputarkan dan dilanjutkan  perkenalan anggota masing-masing SKI oleh mas’ul masing-masing SKI.

Bisa digambarkan, bentuk dari sebuah struktur organisasi seperti pohon yang mempunyai cabang dan ranting. Di Al-Huda ada 2 cabang, yaitu PI (Pengurus Inti) dan PH (Pengurus Harian). PI yang terdiri Mas’ul-Mas’ulah (Subhan Abrori – Ellyta Ardianisa), sekretaris, bendahara serta jaringan dan PH 5 bidang, yaitu BKP, BMW, BPU, BK, dan BSBK. Adapun Kaderisasi, syiar, dan jaringan ialah visi misi yang memperkokoh tegaknya Al-Huda dan berjargon Generasi Cinta, bermakna cinta karena Allah-lah yang menyatukan kita untuk berdakwah..

Gambar

Di LINGUA BASE  ada Mas’ul, Nabil An Nafis sebagai koordinator dari para ihwan dan sekretaris (Desi Aminatu Zuriah) sebagai koordinator para ahwat sholehah. LINGUA BASE bercabangkan 5 departemen, yaitu Kaderisasi, Syiar, Mu’amalah, Pembinaan, dan Annisa. Ada dua departemen yang dibagi menjadi beberapa divisi. Dalam departemen pembinaan ada dua divisi, yaitu divisi academik dan divisi kajian. Di departemen syiar ada divisi humas dan media. Dan di masing-masing jurusan terdapat rohis jurusan.

Acara berlangsung selama 4 jam ini tidak menyurutkan semangat keluarga dakwah untuk saling berbagi cerita dan pengalaman mereka ke keluarga generasi cinta Al-Huda, hingga di ujung acara pemberian kenang-kenangan yang disambut tepuk tangan dan canda tawa lalu di tutup dengan do’a.

Adapun sepatah duapatah pengalaman serta kesan dan pesan dari sahabat LINGUA BASE. “Pertama kalinya ke UNY. Permasalahan umum LDK di Fakultas Budaya ialah perlunya mengemas dakwah dengan kreatif dan terus menciptakan hal-hal baru agar lebih udah diterima. Dan disini kami belajar banyak hal, mengenai metode dan pembinaan kader, serta ingin belajar berpatisipasi aktif dalam kegiatan kampus seperti ospek. Kami juga terkesan dengan militansi para kader Al Huda. Dan pesan untuk sahabat Al-Huda ialah teruslah berkarya, berinovasi, jangan takut mencoba, dan jangan putus untuk mengajak setiap orang menuju kebaikan. Kejahatan bukan hanya karena banyak orang jahat, tetapi karena banyak orang baik yang diam.” (Nabil An Nafis, Mas’ul LINGUA BASE UNNES, Seni Rupa-Desain Komunikasi Visual). “Luar biasa, pertama kali mengikuti studibanding. Semoga LINGUA BASE dan Al-Huda mampu memberikan kesan yang mendalam hingga menjalin ukhuwah yang hangat antara UNNES dan UNY.” (Ika Uswah Miladiyah, Pendidikan bahasa inggris, Departemen Syiar, Divisi HuMed).

Gambar

Iklan

One thought on “Al-Huda 2014: Kunjungan Linguabase BEM FBS UNNES ke UKMF KM Al Huda FBS UNY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s