Tentang UKMF KM Al-Huda

Sebuah Keluarga Muslim yang dibangun dengan semangat cinta dan kekeluargaan dalam rangka satu cita-cita mulia ; surga dan cinta Allah .

Alhuda  adalah salah satu SKI dari sekian banyak SKI yang ada di UNY. Alhuda merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa fakultas, yang berkecimpung dalam bidang keagamaan.

Berdiri dengan topangan ukhuwah – persaudaraan- yang hangat , Alhuda menjadikan dirinya sebagai rumah yang hangat, tempat kita kembali dari segala penat aktivitas kampus, menjadi tempat berkumpul bagi mahasiswa-mahasiswa yang sama-sama ingin belajar, begitu pula bagi mereka yang ingin menempuh sebuah perjalanan hidup yang lebih religius. Bagi siapa saja,pintu Alhuda terbuka . Bagi siapa saja, rumah Alhuda selalu hangat.

Dan, sebagai  unit kegiatan Mahasiswa fakultas, Alhuda memiliki ruang-ruang yang begitu luas bagi para penghuninya untuk menyalurkan bakat mereka. Ada 5 bidang dalam tubuh Alhuda, yang pertama adalah BKP (bidang kaderisasi dan pembinaan ), BPU ( bidang pelayanan umat ), BMW ( bidang media dan wacana ), BSBK( bidang seni budaya dan kretifitas ), BK( bidang kemuslimahan ).

Alhuda selalu berusaha untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk kampus khususnya dan masyarakat umum.

Acara-acara family gathering dan bakti social pun kerap mewarnai hari-hari Alhuda, kegiatan-kegiatan yang konsen untuk muslimah pun tidak pernah absen tiap pekannya melalui kajian rutin muslimah yang dinamakan KaCa(kajian cantik), dan mereka yang menyukai bidang tulis menulis dan media, akan berkarya melalui bulletin  yang tiap bulan menyapa fakultas. Untuk syiar dan kajian umum, alhuda dalam setiap bulannya mengusahakan selalu hadirnya “Warung Hati” sebagai wadah pengetahuan mahasiswa mengenai keislaman.

Kami adalah generasi penerus, yang tak akan berhenti untuk berdakwah, menyiarkan agama Islam, tidak pula berhenti mencari ilmu. Kami bertekad untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan menyangkut kebaikan bagi diri kami dan orang lain. Karena sungguh sebaik-baiknya orang diantara kamu, adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Kita tahu bahwa dakwah adalah menjadi bagian dari kewajiban bagi kita, sebagaimana tercantum dalam surat Al-Imran 3:104

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.”

karena dasar itulah, kami harus terus berbenah diri, mengajak orang lain, kepada dua sumber yang akan membawa kita pada keselamatan, yakni Qur’an dan Sunnah. sebagaimana dalam Haditnya

“Telah ku tinggalkan dua perkara, kamu tidak akan sesat selama kamu berpegang teguh pada keduanya, yakni kitabullah dan sunaturosul”

Jadi teman-teman semua, bergabung dengan kami, dan do’akan terus, semoga langkah kami diridhai oleh Allah Swt, agar kita bisa merasakan manfaat yang berkesibambungan.

PRESTASI AL-HUDA

Nasyid akhwat DAWAI, produk dari BSBK AL-HUDA telah berhasil menjuarai lomba nasyid dengan trophy walikota.

2011, Seminar nasional kebudayaan bersama Taufik Ismail, Workshop Kepenulisan bersama Tere Liye

2012, Seminar Nasional Kepenulisan (SEMNASKA) bersama Ahmad Tohari, Pementasan teater “Semar Gugat” di Taman Budaya Yogyakarta

Kami akan terus melaju, menciptakan sejarah,prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika ada saran dan kritik, kami terbuka di alhudauny@ymail.com

Alamat kami :

Karangmalang, Pusat Kegiatan Mahasiswa lantai 3 sayap selatan, FBS, UNY

Iklan

6 thoughts on “Tentang UKMF KM Al-Huda

  1. assalaamu’alaikum…
    secara tidak sengaja, saya menemukan blog ini setelah sebelumnya membuka akun facebook-nya. waktu memang sudah berjalan dan mengubah beberapa hal.
    Nama “baretta” berubah menjadi “baretha”.
    Semoga semangat dan esensi tetap tidak berubah.
    wassalaamu’alaikum…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s